Wednesday, August 10, 2005

...me rite now...

Rabu, 10 agustus 2005 di ruang senat jam 10.08 a.m.

U know what??? Yang gw butuhkan saat ini adalah berbaring dan mungkin makan sup hangat untuk menghilangkan gejala flu yang luar biasa menghambatku untuk melakukan pekerjaan ini. Tapi ga mungkin juga. Kenapa? Karena gw dikejar deadline.
Terlau banyak janji yang harus gw tepati.
Yang gw tau flu itu dipicu oleh karena daya tahan tubuh yang ga baik alias kecapean, atau ritme makan dan aktivitas yang kurang bener. Gw pikir ga ada masalah dengan itu semua belakangan ini. Entah mungkin ada rantai yang terputus diantaranya, yang pasti aku harus mengalami ini. Kemaren malem sepulang rapat, gw berjalan amat sangat lunglai menuju tempat pertapaan or let’s say kamar kalo masih pantas dibilang begitu. Seturun dari angkot gw memberanikan diri untuk membeli obat penghilang sakit, bukan untuk flu memang, yang penting bisa tidur kupikir..
Sesampainya dikamar (kusebut begitu untuk menghormati karena fungsinya masih sama walau lebih layak disebut gudang), setelah berganti pakaian dengan yang lebih layak dan nyaman, langsung saja ku berlari untuk wudu dan lakukan solat isya (daripada ketiduran dan mesti bangun tengah malem...). pembersihan muka dan badan (mandi) tak sanggup lagi ku lakukan karena begitu takberdayanya tubuhku untuk melalukan itu semua. Dan ku mulai memejamkan mata, sebelumnya masih sempat saja kulalukan aktivitas sms untuk membagi tugas...hampir juga ku susun agenda untuk hari ini, tapi malaikat kecilku berbisik dari nurani bahwa mulailah manjakan dirimu malam ini. Saatnya beristirahat untuk memulihkan stamina yang terserap dalam waktu yang tak tentu (waduh...apaan seh?)

Hari ini ku mulai terjaga sebelum ayam berkokok (emang ada), tepatnya sebelum azan berkumandang, sebelum alarm berbunyi, dan sebelum miskol berdering...
Kucoba lagi pejamkan mata berharap dengan begitu aku tertidur lagi dan remukan tulang dan tubuh ini kembali utuh seperti sediakala...
Damn!!! Kenapa ga bisa? Kenapa ga ngantuk lagi, tapi tetap saja tubuhku tak kuasa menahan dingin (meriang tepatnya).
Biasanya, kalo hari biasa, klo lagi sehat-sehatnya dan lucu-lucunya (apa seh??) aku selalu mudah sekali untuk kembali terlelap dan tenggelam dalam balutan selimut pink itu. Kali ini, huh! Membaca saja aku sulit. Serius! Biasanya menjelang tidur or bangun tidur kulakukan aktivitas membaca...berpetualang dalan mengalaman imaginasi si pengarang, berenang dalam kumpulan huruf-huruf, serangakaian kata yang membentuk kaliamat dalam paragraf yang berbab-bab....

Kli ini...apa yang kulkukan. Hanya menunggu kabar dari teman diluar sana untuk melakuakan apa yang kumau, menyelesaiikan janji yang tak boleh tertunda hari ini. Karena esok adalah esok, karena esok tugas dan janji lain telah menanti, karena hari ini adalah hari ini. Semua harus terlaksana dengan baik dan benar.

Tuhan tolonglah aku...
Begitu banyak yang harus kulakuakan, namun ku takberdaya beranjak dari sini. Kepalaku pusing.
Saat ini bukan saatnya aku istirahat. Nanti, ketika semua ini selesai. Ketika semua tersenyum puas menyaksikan pekerjaan yang nyaris sempurna dan baik-baik saja. Nanti, bersabarlah virus-virusku menggerogoti daya tahan tubuhku. Jangan dulu kau serang aku ketika banyak sekali perhatian yang harus kufokuskan. Nanti ketika ku tak terllau berat menanggung amanah, biar kedukukan kita imbang. Sel-sel darah putihku akan menyerangmu....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home