Tuesday, August 02, 2005

what a secret!!

Sadar ga seh kalo rahasia itu apa? Kenapa harus ada rahasia di muka bumi ini????
Apakah rahasia itu tentang kebenaran????
Pastinya….
tapi kata siapa?
Kalo gw analisa dari beberapa hal yang gw amati dan alami…rahasia itu bertujuan untuk menjaga perasaan orang yang kita sayangi or sekedar yang kita pedulikan.
Rahasia itu emang beda tipis sama kebohongan. Banyak orang berahasia akan seseuatu. Mungkin menyakitkan bila kebenaran itu terkuak…tapi memang harus begitu. Mungkin kebenaran harus ditunda sampai waktu yang tepat. Tempat dan waktu yang tepat tentunya. Kondisi dan keadaan emosi seseorang yang bersangkutan.
Kenapa??karena klo semua itu tidak dipersiapkan dengan sempurna maka akan terjadi hal-hal yang tidak diharapkan…bahkan kesalahpahaman….
Intinya, bagaimana kita menanggapi suatu hal yang terkuak?? Atau suatu rahasia yang lama terpendam? Pertama, jangan merasa penting dulu, karena lo merasa diri lo yang seharusnya pertama tau, ternyata tidak. Kedua, pasang kuping lebar2 dan listen carefuly apa yang orang itu mo bicarakan. Ketiga, think positively apapun kenyataan/kebenaran yang terungkap. Keempat, sabar dan jangan emosional. Kelima, cari cara gimana menghadapi kenyataan itu. Keenam, jangan pernah anggap pahit apapun kenyataan yang terungkap atau menganggap sebuah berita buruk, karena itu versi kamu. Bagaimana dengan versi si pendongeng? Atau yang lainnya…kasian kan. Ketujuh, yah cobalah kompensasikan dengan hal lain. Misalnya, menulis…seperti ini lah….
Hahahhaaa…

0 Comments:

Post a Comment

<< Home